081231938011 , Paket Rafting Jawa Timur , Paket Wisata Rafting Jawa Timur , Tempat Wisata Rafting

Tempat Wisata Rafting | Arung Jeram di Jawa Timur

Rafting | Arung Jeram merupakan olah raga air yang sangat menantang adrenalin dan berada diluar ruangan dengan menggunakan perahu karet untuk mengarungi sungai atau badan air lainnya. Diperlukan kesiapan mental dan fisik untuk bisa melakukannya. Anda tidak punya nyali? Jangan harap anda bisa melakukannya :D .

Olahraga Rafting | Arung Jeram sendiri dilakukan pada pada aliran sungai yang memiliki arus deras, sebagai sensasi dan merangsang adrenalin penumpang perahu. Perkembangan kegiatan rafting | Arung Jeram sebagai olahraga rekreasi air telah populer sejak pertengahan 1970-an. Berkembang dan bermula dari olahraga mendayung perorangan dengan jarak 10 kaki (3,0 m) dengan rakit dayung berbilah ganda untuk multi-orang rakit didorong oleh dayung tunggal berbilah dan dikemudikan oleh pemandu di buritan bagian belakang.

Olahraga rafting | Arung Jeram dianggap sebagai olahraga ekstrim, dan bisa berakibat fatal. Maka dari itu dibutuhkan kesiapan mental dan fisik. Untuk Tips Rafting | Arung Jeram yang baik dan benar silakan lihat postingan Tips Rafting dengan baik dan benar.

Lokasi Rafting | Arung Jeram di Jawa Timur

Tempat Rafting di Jawa Timur

Untuk wilayah Jawa timur sendiri ada beberapa tempat yang patut anda coba jika anda memang sangat menyukai olahraga ini sebagai hobbi. Berikut adalah tempat-tempat tersebut.

1. Rafting Pacet Kromong Mojokerto Jawa Timur.

Rafting Pacet berlokasi di kawasan wisata alam Bandulan Pacet Mojokerto Jawa Timur. Tempat ini beroperasi sejak tahun 2010. Dengan mengarungi sungai Kromong yang mempunyai karakteristik sebagai sungai permanen, serta grade rafting 2-3, serta sepanjang sungai hampir 90% penuh jeram. Dengan keadaan alam nan sejuk dan nyaman serta pemandangan alam eksotik adalah pendukung kesempurnaan rafting | Arung Jeram di Pacet.

2. Rafting Kaliwatu, Batu Malang Jawa Timur

Rafting Kaliwatu ini berada di Desa Bumiaji, Kota Batu Malang Jawa Timur. Tepatnya di Sungai Brantas di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Tempat ini menggunakan sensasi aliran sungai Brantas di Kota Batu. Di Rafting Kaliwatu ini mempunyai beberapa kelebihan diantaranya yaitu ketika di sepanjang perjalanan menyusuri aliran sungai ini, kita akan dimanjakan dengan derasnya arus sungai serta suasana sungai nan alami juga tebing-tebing terjal, berbatu dan beberapa air terjun kecil ditambah dengan jeram serta memberikan tantangan kepada setiap peserta. Di tempat ini tidak hanya menyediakan perahu karet untuk ber-arung jeram, tetapi ada donat boat.

3. Rafting Kasembon, Malang Jawa Timur.

Rafting Kasembon adalah salah satu tempat rafting andalan di kota Malang. Kasembon rafting didirikan sejak tahun 2006. Kasembon rafting mempunyai fasilitas sangat memadai untuk para pecinta olahraga rafting. Wisata arung jeram Kasembon atau rafting kasembon Malang juga mempunyai keunggulan unik dan menarik dibanding tempat rafting lainnya. Keunggulan rafting Kasembon itu antara lain; tidak perlu melakukan trekking yang melelahkan karena jarak dari base camp ke starting poin dekat, tingginya beberapa “boom” serta bisa mendatangkan sensasi yang menantang bagi pengunjung, pemandangan alam pedesaan dikelilingi pegunungan dan hamparan padi yang begitu mempesona, bisa menikmati indahnya matahari terbenam saat sore hari, dan sebagainya.

4. Rafting Pekalen Probolinggo, Jawa Timur

Songa Rafting merupakan wisata alam dengan genre petualangan atau adventure dalam bentuk wisata arung jeram yang terletak di Kabupaten Probolinggo dan menggunakan aliran sungai Pekalen sebagai medianya. Wisata arung jeram ini terletak di desa Ranu Gedang, kecamatan Tiris, kabupaten Probolinggo, propinsi Jawa Timur. Para rafter menyebut sungai Pekalen sebagai surganya para rafter (rafter paradise), karena memadukan wisata alam yang luar biasa dengan deretan gua-gua kelelawar dan air terjun yang tidak ditemui di sungai lain, serta jeram menantang dan bervariatif  mulai dari Sungai Pekalen atas sampai bawah.

5. Rafting Kediri, Jawa Timur

Kediri rafting adalah tempat rafting baru dan mulai beroperasi mulai 1 januari 2011. Untuk anda penggila olahraga rafting / arung jeram, sepertinya tidak ada salahnya mencoba kediri rafting. Dengan menyelusuri sungai Konto sejauh kurang lebih 8 kilometer. Kediri rafting dibuka untuk kelas adventure. Sangat cocok bagi anda yang memiliki jiwa petualang, jiwa muda, selalu ingin mencoba hal baru. Namun demikian kami tetap mengandalkan unsur fun dan safety juga untuk anda bersama keluarga.

Demikian postingan tentang beberapa Tempat Rafting di Jawa Timur semoga bermanfaat bagi anda

Hubungi kami :

First Outbound Training

Ali Saleh :

1stoutbound@gmail.com

081 231 938 011 (Simpati)
081 944 933 017 (XL)
0899 3666 822(Three)
085 60 70 48726 (Im3)

PIN BB : 7D2DC72D

Website

http://www.1stoutbound.com

Leave a Reply