081231938011 , Tempat Paintball di Surabaya , Tempat Paintball , Strategi Perang Mengalahkan Musuh dalam Permainan Paintball

Strategi Perang Mengalahkan Musuh dalam Permainan Paintball

Strategi Perang Mengalahkan Musuh Dalam Permainan Paintball

Jangan sepele dengan permainan PaintBall, ini adalah permainan seru yang bikin kamu terjun langsung membuktikan segala taktik bertahan hidup dengan serangan terhadap lawan.

Masih teringat permainan Paintball sebelumnya, kaki seorang teman sampai biru memar ditembak dari jarak satu meter.  Tapi karena tak sengaja dia hanya merintih kesakitan sembari tertawa saat  tim lawan memeluknya (baca: lawan  merasa bersalah). Tapi kalau di dunia nyata (saat perang) mustahil tim lawan memeluk, yang ada juga ditembak mati.! Argg!

Ini kedua kalinya gue berani mencoba bermain Paintball lagi, dan kali ini di salah satu lokasi Paintball di Bandung.

Seperti biasa, entah karena saya perempuan dan mereka semua pria gua pun menjadi Kapten. Kapten? Ah, percayalah, dalam permainan ini (kalau saya ada)  itu karena saya satu-satunya perempuan dan cuma dengerin komando. Singkat cerita, gua dan tim pun mulai memasang strategi untuk mengalahkan musuh, dan strategi itu tentu saja berkaitan dengan : rencana, strategi, perhitungan, formasi, pertahanan, dan lain-lain.
Formasi sendiri bervariasi, misalnya untuk pemain 8 orang bisa membentuk formasi sebagai berikut :3 Mid – 3 Def – 1 Right – 1 Left 

2 Mid – 2 Def – 2 Right –  Left 
2 Def-1 Def – 3Mid – 1 Left – 1 Right

Karena saat itu kami ber-7 maka formasinya adalah:

1 Def – 2 Mid – 2 Right – 2 Left 

Right & Left (pemain di kanan dan di kiri yang berfungsi untuk menyerang)
Defence: Backup (melindungi para pemain)
Mid (tengah): Melihat alur pergerakan dan mengarahkan tim.

Setelah paham strategi gua dan teman-teman pun breafing sejenak untuk mendengarkan peraturan permainan dari instruktur. Nah, ini jangan sepele, karena inilah yang paling penting dalam suatu permainan, namun masih banyak pemain paintball tidak mau mendengarkan peraturan. Sebenarnya, ketika kamu mendengar Instruktur,  ini adalah waktu tepat kita belajar mendengarkan komando yang artinya menguasai diri sendiri.

Apa sih yang harus diperhatikan dalam permaian Painball?

 

1. Buka dan Kunci Senjata
Disarankan untuk mengunci senjata selama permainan tidak berlangsung. Dalam mengunci dan membuka, Instruktur akan memandu kamu.
2.  Jarak tembak minimum adalah 4.5 – 5 meter.

Jarak ini adalah untuk keamanan, karena walau peluru mengenai masker tetapi percikan cat peluru bisa mengenai wajah dan perih jika mengenai mata.

3. Hit adalah saat pemain “Tertembak” dan wajib keluar dari arena painball.

Pada dasarnya tembakan yang sebenarnya dihitung adalah tembakan pada pelindung dada dan masker. Namun, banyak permainan memberlakukan hitungan tembakan yang mengenai tangan atau kaki

4. Tertembak, angkat senjata dan keluar area permainan.

Ini juga sangat penting, beberapa pemain paintball sering mengabaikannya dan menembaki mereka yang sudah mengangkat senjata.

5. Tidak melepaskan pelindung wajah (masker) dengan alasan apapun di arena pertandingan.

Peluru dari jarak jauh dengan kecepatan sekitar 200km/jam sangat mungkin mengenai wajah dan mata. Sering sekali (tak sengaja) pemain yang tertembak, malah membuka masker karena dia harus keluar dari arena perang, seharusnya tetap memakai masker hingga zona aman (di luar arena)

6. Sportif dalam permainan

Seluruh pemain diharapkan sportif bermain paintball dan jujur. Jika tertembak segera keluar tidak membersihkan cat peluru (wiping) dan tidak kontak fisik dengan tim lawan.

Pemenang yang terlebih dahulu merebut bendera lawan adalah yang memenangkan permainan paintball.

Apa tips aman bermain paintball?

1. Perlengkapi diri dengan pakai sepatu, kaos kaki selain perlengkapan yang disediakan

2. Cermat saat menembak, cermat membedakan mana teman mana musuh

3. Gunakan peluru semaksimal mungkin

4. Saling BackUp dan berkomunikasi

5. Kedua tim jujur dan taat peraturan

Nah, dalam permainan paintball kali ini, tim kami menang dan tentu saja saya berhasil menembak musuh dari jarak yang sangat jauh loh, rasanya senang banget, seolah-olah itu adalah musuh terakhir membuat melompat kegirangan, eh ternyata masker saya sudah berwarna biru. (DAR..!  Arghh, tertembak! )

Nah, banyak sekali hal yang bisa kita pelajari dari permainan Paintball, selain itu kita bisa belajar mengerti bagaimana perjuangan para pahlawan kita loh saat mereka di medan perang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan kita. Kalau kamu dapat pelajaran apa dari permainan Paintball?

Hubungi kami :

First Outbound Training

Ali Saleh :

1stoutbound@gmail.com

081 231 938 011 (Simpati)
081 944 933 017 (XL)
0899 3666 822(Three)
085 60 70 48726 (Im3)

PIN BB : 7D2DC72D

Website

http://www.1stoutbound.com

Incoming search terms:

  • Toko paintball malang

Leave a Reply