Cara Menyusun Acara Gathering dan Outbound

Didalam sesuatu aktivitas outbound, amat mutlak mencermati susunan acara outbound tersebut. keberhasilan sesuatu aktivitas outbound training di antaranya bergantung dari seberapa berkualitasnya acara outbound dikemas. Dibawah sini Kami mencoba membagi kan beberapa tips, panduan singkat untuk menyusun acara gathering dan outbound agar lebih tersistem dan terencana guna meningkatkan output kualitas acara gathering dan outbound kita

Pertama, sebagian pertimbangan didalam penyusunan acara aktivitas outbound yaitu :

1. jumlah peserta outbound

2. umur peserta outbound

3. gender peserta outbound

4. tingkat pendidikan peserta outbound

5. maksud serta tujuan outbound

6. lokasi aktivitas outbound

7. muatan yang diharapkan  peserta outbound

sesudah kita ketahui banyak hal tersebut diatas, barulah kita rancang acara outbound sebaik-baiknya, sesuai dengan kondisi serta situasi dari client peserta outbound kita.

contoh : satu aktivitas outbound terdiri dari tempat manajemen sesuatu perusahaan yang terdiri dari tingkatan manajer ke atas. rencana yang di idamkan yaitu team building, team work serta leadership.

maka games-games outbound nya lalu mesti kita cocokkan dengan masalah diatas. team outbound seharusnya  dapat menentukan games outbound dengan bijak, agar tujuan serta tujuan dari aktivitas outbound training tersebut terwujud.

Kedua,   Secara global, didalam sesuatu aktivitas outbound 1 hari,  aktivitas acara bisa dibagi jadi 4 sesi kegiatan

1. acara pembuka, yang biasa kita sebut dengan ice breaking. games-games outbound yang dimainkan di sini yaitu games yang berbentuk fun. manfaatnya untuk mencairkan situasi peserta, sebelum saat ke acara selanjutnya. sebagian pilihan games ice breaking salah satunya : lingkar kedalam lingkar keluar, mutiara didalam kerang, hunter my name, latih konsentrasi, tepuk 1, 2 door, dll

2. acara team building : di sini peserta outbound dapat di sajikan games-games outbound yang berbentuk team work serta team building. maka team outbound training mesti bijak menentukan games yang dimainkan, sesuai dengan keperluan client. sebagian pilihan games team building salah satunya : human ladder, titanic, escape from the island, trush fall, spider situs, dan lain-lain.

games-games outbound tersebut dapat dipandang dibagian lain situs kami atau klik di sini.

3. individual challenge : sangat banyak pilihan individual challenge, salah satunya : flying fox, rafting, paintball, trekking, terjun payung, dll

4. de briefing : acara de briefing umumnya juga dapat dikombinasi dengan penutupan. mengambil pemaknaan dari games-games yang telah dimainkan, mengimpulkan serta mengesankan didalam hati.

(Sumber: Executive Adventure,www.outboundmalang.com,  dengan sedikit perubahan)

Dapatkan Penawaran dengan HARGA yang SESUAI BUDGET Perusahaan Anda !!!
Untuk Konsultasi, Proposal dan Presentasi, silahkan hubungi kami :
——————————————————————————————————————————


First Outbound Training
Ali Saleh :
1stoutbound@gmail.com
081 231 938 011 (Simpati/WA)

Incoming search terms:

  • susunan acara gathering
  • susunan acara gathering perusahaan
  • contoh susunan acara gathering kantor
  • contoh susunan acara family gathering perusahaan
  • contoh susunan acara gathering
  • konsep acara gathering
  • contoh rundown acara gathering
  • contoh games untuk acara gathering
  • susunan acara gathering kantor
  • susunan acara family gathering

Leave a Reply