Jungle War, Outbound dan Gathering Karyawan Sukses, Varia Usaha Gresik, di Royal Trawas Camp

Sebanyak 50 orang pagi itu berkumpul di halaman royal camp trawas, dengan menggunakan seragam biru berpadu dengan celana cargo mereka memulai kegiatan dengan senam peregangan. Pada pagi itu adalah giliran bagi karyawan / staf varia usaha shipping memulai petualangan outbound wargame untuk kali pertamanya. Untuk outbound sudah terlampau sering

bahkan merupakan hal yang tidak asing lagi, akan tetapi kata wargame merupakan istilah yang asing bagi mereka , karena selama ini manakala mereka mengadakan event periodik pelatihan luar ruangan alias outbound di perusahaan yang berasal dari Gresik ini  senantiasa dihadapkan pada simulasi permainan icebreaking team building yang itu-itu saja. Wargame yang merupakan permainan perang –perangan dengan menggunakan airsoftgun atau senjata replika organik militer dengan menggunakan peluru jenis BB Pallet 6mm sebagai amunisi yang ditembakkan, jenis senjata organik militer yang dimaksud mulai jenis handgun atau senjata jenis pistol sampai dengan jenis assault rifle atau senapan serbu, sebutlah seperti colt m1911, p226 sig sauer, Ak47 untuk jenis senapan serbu, m4 , g36 dan lain –lain.

Setelah melaksanakan senam pagi dan peregangan, S.W.O.T  team yang bersiaga dan berkordinasi dengan Royal Trawas Hotel pagi itu seperti biasa memberikan briefing singkat tentang seputar pengetahuan militer terkait khususnya tentang jenis senjata pistol dan senapan serbu, kebetulan pada kesempatan pagi itu marshall field S.W.O.T Sultan Hasanudin memaparkan dalam briefing outbound tentang senjata senapan serbu AK47 dan M4, keduanya mewakili jenis senjata antara blok barat dan blok timur kala perang dingin tempo dahulu, tetapi yang terpenting pada sesi briefingoutbound itu adalah penjelasan  tentang aturan dasar penggunaan airsoftgun seperti cara memegang / membidik senjata dalam posisi berdiri, duduk, dan merayap. Setelah cukup penjelasan tentang cara penggunaan senjata airsoftgun, peserta dari perusahaan yang merupakan anak usaha PT. Semen Gresik ini juga dibekali tentang safety atau keamanan dalam permainan outbound training wargame airsoftgun, seperti wajibnya penggunaan masker, vest atau rompi untuk melindungi bagian vital badan agar tidak terjadi cidera yang fatal manakala terkena tembakan peluru bb dikala permainan outbound nantinya.

Peserta yang digawangi oleh Pak Heri sebagai korlap internal varia usaha shipping group pagi itu sungguhlah penuh dengan antusiasme tinggi, hal ini terlihat dari tak hentinya-hentinya yel-yel kelompok yang terus diucapkan menjelang permainan outbond wargame, dan sigapnya peserta menerima instruksi dari fasilitator S.W.O.T team.  Skenario wargame pada hari itu cukup mebuat sibuk dan lelah seluruh team yang terlibat dalam wargame, skenario yang dimainkan adalah capture flag, dimana obyektif dari skenario itu adalah perebutan benteng atau bendera yang menjadi tanda kemenangan dari team yang bertempur. Kelelahan dan kepayahan peserta tidak lantas membuat surut mereka untuk mempertahankan dan saling serang, justru disitulah ketegangan, dan tantangan semakin memacu team work yang harus mereka lakukan agar bagaimana dengan arsenal airsoftgun yang terbatas dimiliki mampu melawan team lainnya dan memenangkan pertempuran, kendatipun disela 50 peserta outbound tersebut ada sekurangnya 10 persen adalah peserta kalangan wanita turut meramaikan. Sekitar 2 jam berjibaku di areal hutan royal camp permainan outbound diakhiri dengan kemenangan gemilang team “Garuda”, yang menarik mereka (team Garuda)  dibekali lebih banyak airsoftgun jenis spring / kokang daripada yang berjenis AEG atau otomatis, sekali lagi sebagaimana yang disampaikan oleh Marshall wargame hari itu “Senjata Bukanlah Segalanya, Yang Terpenting adalah Kepercayaan Yang Saling terbangun agar Team Work Berjalan Semestinya”. Bravo Untuk Varia Usaha !

More Info:

Contact Us,

Ali Saleh, S.Ikom

08990 400 730

0341 – 919 2593

shareSeriale Online Subtitrate

Leave a Reply