Profil Program Outbound Training 1st Outbound

Profil Program Outbound Training 1st Outbound

Outbound training adalah suatu metode pelatihan dengan menggunakan media alam terbuka yang menekankan pengembangan kompetensi manajemen organisasi dan personal development atau pengembangan diri. Outbound training menggunakan teknik simulasi dengan permainan-permainan yang dilakukan secara bersama-sama (kolektif) oleh peserta outbound dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri, kreatifitas dalam berpikir (inovasi), empati dalam kebersamaan dan timbulnya rasa kepercayaan antar individu dalam kelompok , dan untuk mencairkan belenggu kekakuan birokrasi.

Teknik yang dipergunakan oleh team 1st Outbound Training dalam melatih outbound :

• Ice Breaking


Games Outbound, permainan outbound yang difungsikan sebagai penghilang kekakuan peserta, ketegangan dan untuk menstimulus peserta outbound agar bisa beradaptasi dengan kegiatan berikutnya. • Goal Setting & Fun Games Games outbound yang berguna membuka mental block, halangan mental dan membangkitkan antusias peserta outbound

• Effective Communication Programs

Permainan outbound yang berfungsi untuk memperbaiki kualitas komunikasi peserta outbound yang meliputi : kemampuan intreprestadi pesan / pemahaman pesan, komunikasi efektif, serta mampu mengeksplorasi gagasan.

• Team Building Programs

Games Outbound yang berkenaan dengan kompetensi personal untuk melakukan kordinasi dan interaksi dengan invidu lain. Program pelatihan dalam outbound training ini memiliki tujuan untuk karyawan agar mereka mampu menjadi “team player” yang bisa diandalkan. Saling bersinergi dalam kerja, mengetahui urgensi komunikasi dan membangun tim yang solid adalah alasan mendasar program ini.

• Problem Solving Programs

Permainan outbound yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas peserta dalam menyikapi permasalahan. Program outbound training ini memiliki tujuan untuk mengasah, membekali potensi  leadership yang ada dalam setiap peserta outbound. Persoalan, kendala yang dihadapi mampu dijawab dengan keputusan yang tepat. Kepercayaan diri, kemandirian , leadership, dan kemampuan untuk menerima aspirasi orang lain akan digali dan dipelajari sebagai bahan pertimbangan dan wawasan mereka di kehidupan organisasi dan sehari-hari.

• Synergy Programs

Permainan outbound , games outbound yang ditujukan untuk membangkitkan kesadaran betapa penting menjadi bagian sebuah perusahaan atau organisasi. Program pelatihan outbound training ini  membantu menyatukan potensi tim yang terpecah menjadi potensi besar yang menjadi kekuatan sejati perusahaan.

• Adventure (War Game)

Permainan Paintball, Paintball Games digunakan sebagai suatu metode untuk melatih team building yang dalam kegiatan ini mentitik beratkan pada kerjasama, kepemimpinan, keberanian, kreatifitas, komunikasi. Paintball games mengandung maksud untuk mengasah kemampuan memecahkan masalah dalam naungan kegiatan fisik yang gembira. • Commitment Untuk mencapai hasil yang optimal dari setiap visi dan misi yang ditentukan baik dalam skala individu maupun organisasi terlebih dahulu adalah memikirkan strategi perencanaan dan kesepakatan.

Additional Program untuk Outbound Training

• Training Motivasi Siapapun itu tidak terkecuali Kita, pasti akan membutuhkan dorongan atau motivasi agar Kita dapat menempuh proses atau perjuangan menuju prestasi yang terbaik. Demikian juga pada karyawan perusahaan, siswa pada sekolah, mahasiswa di perguruan tinggi agar mampu memacu kinerja, belajar yang optimal sehingga mampu mendapatkan target prestasi masing-masing. Kami 1st Outbound akan mendesain materi pelatihan (indoor) dengan interaktif yang memiliki dampak positif yang memberikan motivasi terbaik bagi perusahaan, prestasi akademik (pendidikan) agar berprestasi dengan hasil terbaik.

Tujuan Program Outbound Training

Meningkatkan kompetensi peserta outbound dalam membangun kekompakan, kesolidan tim, dan mampu mengambil keputusan terhadap setiap resiko yang dihadapi

Meningkatkan pengetahuan peserta outbound untuk memberi motivasi invidual dan tim dengan bekal kepercayaan diri dan kreativitas.

Mencapai pengembangan diri dan kelompok yang dititik beratkan pada tujuan perusahaan, organisasi.

Pengembangan kualitas mental leadership dengan pengetahuan efektivitas pribadi dan kemauan untuk terbuka.

Membangun jiwa kepemimpinan diri dan tim. Peningkatan keterampilan membangun sinergi kelompok (team work) dalam berbagai bingkai persoalan serta kemampuan untuk belajar dari kesalahan dan mengambil nilai positif.

Program 1st Outdoor Training adalah :

Program Pengembangan Tim Pelatihan Kepemimpinan untuk Manajer dan Supervisor Pelatihan Motivasi untuk Berprestasi

Pelatihan Kemampuan hubungan Interpersonal dalam Relasi Sosial

Pengembangan Kedisiplinan Diri

Meeting, Gathering  Untuk Umum maupun Khusus, Outing Program

Leave a Reply