Provider Outbound Malang Lagi-Lagi Bicara: Beginilah Outbound Itu ! (Bagi Yang Belum Tau)

Wisata Outbound  Bagian Dari Industri Wisata

Bicara tentang rekreasi, wisata, ngelencer, jalan-jalan siapa tidak suka ? aktivitas yang erat kaitannya dengan senang-senang baik itu bersama teman, kelaurga, kantor, sekolah, biasa dilakukan dengan pergi menuju suatu lokasi yang keluar dari wilayah rutinitas harianmulai yang jaraknya dekat sampai jauh. Semakin bertambahnya jumlah penduduk di Indonesia maka semakin banyak juga aktivitas ini dilakukan, terlebih jadwal kerja semakin padat dan bertambah maka bertambah pula kebutuhan untuk melepaskan sesaat dari kejenuhan lingkaran rutinitas itu untuk mengembalikan energi atau refresh diri. Maka tak heran banyak sekali penyedia jasa wisata dan rekreasi tumbuh subur bak jamur di musim hujan mulai dari yang melayani distribusi wisatanya seperti tour dan travel, sampai produsen wisatanya sendiri seperti tempat wisata, taman rekreasi / theme park. Kesemuanya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menikmati dan mengakses produk-produk wisata .

Saat ini masih menjadi trend bahwa rekreasi bukan hanya untuk mencari kesenangan semata, hura-hura, jalan bareng temen, keluarga, kolega, instansi, tapi rekreasi bisa juga dikemas untuk mencari inspirasi, pendidikan, nilai tambah bagi kehidupan setelah masa rekreasi , apakah itu ? ya sebagian kita sudah jamak mengetahui, ramai diberitakan mulai di tv, koran, majalah yaitu outbound . Kegiatan ini masih relevan sekalipun sudah satu dasa warsa lebih  berjalan dan menebar pesona sebagai wahana untuk berekreasi sekaligus mencari inspirasi dan upgrading . Outbound training yang merupakan pengembangan dari kegiatan terbatas pada kalangan kepanduan, militer kini digunakan banyak kalangan sipil mulai dari sekolah, instansi perusahaan swasta untuk menstimulus, menilai seberapa jauh kemampuan team work, kerjasama tim, kepemimpinan itu terbangun dan terjaga di tubuh kelompok kerja selama ini . Nah selama ini yang jadi masalah semakin menjamurnya bisnis wisata ini banyak sebagian kalangan menganggap bahwa outbound hanya bentuk permainan-permainan sederhana yang biasa di mainkan di kampung saat 17 agustusan kemudian dikemmas dan dijual oleh operator outbound. padahal tidak demikian realitasnya, Outbound training yang berkualitas tetaplah memegang visi awal sebagai bentuk alat / instrumen untuk menstimulus, mendidik pesertanya dengan memanfaatkan alam terbuka dan kegiatan permainan yang telah didesain sesuai dengan problem awal apa yang dihadapi oleh kelompok dalam instansi, organisasi tersebut.

Provider Outbound Training di Malang Mencoba Membantu Masyarakat Pengusaha, Pendidikan di Indonesia

Maka sebagai provider outbound, kami 1stOutbound Training punya prosedur apa yang disebut dengan TNA (Training Need Analysis) yaitu sebuah prosedur yang Kami lakukan untuk mendeteksi problem apa yang dihadapi oleh client Kami sebagai dasar untuk menyusun jenis, model permainan outbound yang akan Kami gunakan, jadi tidak asal main, asal outbound selesai sudah… dan kemudian yang lebih pnting adalah, peserta outbound diarahkan untuk memahami teaching point suatu permainan yang mereka mainkan, yaitu sebuah sesi yang khusus Kami miliki yaitu get the insight. Jadi pada sesi ini seorang trainer yang mendampingi kelompok outbound akan menjelaskan dengan jalan komunikasi dua arah , saling sharing dengan peserta nilai-nilai apa yang dapat diterapkan di rutinitas esok.  Jadi sudahkah Anda mendapat partner, operator outbound, provider outbound yang bisa menghadirkan desain konsep acara seperti itu ?  jika belum Kami tidak sungkan untuk membantu Anda.

Salam Juara

First Outbound Training

More Info :

Ali Saleh

081 231 938 011

081 945 38 4100

29376c1f (Pin BB)

Leave a Reply