Momentum, Rahasia Sukses

Bila akan berhasil, pertama agan mesti tahu apa yang akan dicapai. sesudah itu, kerjakan rencana, serta ‘ ;just do it’ ;.  .Kerapkali, di beragam training motivasi saya ditanya, “ ;mas, bagaimana langkahnya untuk ngga berasa malas ? untuk berikan motivasi diri ?” ; ada juga yang ajukan pertanyaan, “ ;mas, terkadang kita mempunyai inspirasi, trus cocok ngejalanin,… di dalam jalur lantas malas. mengapa ya ?” ;

nah, sejak th. 2011, campaign yang saya dengungkan yaitu “ ;make it happen” ;. apa berarti ? saya pingin mengajak agan ( serta diri saya sendiri juga ) untuk merealisasikan apa yang agan ( serta saya ) akan raih sepanjang ini, di th. ini !

apa hubungannya pertanyaan-pertanyaan diatas dengan campaign ini ? jelas erat  ! untuk ngga malas, untuk senantiasa mempunyai semangat yang tinggi serta cocok ngejalanin dapat terus hingga selesai, itu yaitu sistem didalam “ ;make it happen” ;, jadikan ide/target jadi satu kenyataan.

bagaimana langkahnya ?

pakai momentum ! umumnya, saat mempunyai inspirasi, kita jadi excited. trus kita mulai berencana gimana-gimananya. berusaha untuk research kecil-kecilan. ketemu dengan beberapa orang, minta pendapat, baca buku, dan sebagainya. demikian ‘ ;semua’ ; telah terkumpul serta mempunyai percaya diri yang cukup, baru mulai do it.

ngga ada yang salah dengan step-step diatas. namun yang ngga disadari beberapa orang yaitu, mereka mengerjakannya terlampau lama ! saya bila mempunyai inspirasi, bisa inspirasi apa yang akan saya raih… saya segera catat apa yang saya pikirkan. coba brainstorming sendiri. besokannya mesti telah ada langkah kongkret. sambil ambil langkah awal ( langkah awal tak lagi dulu menyebabkan fatal, namanya juga langkah awal ), saya terus berencana beberapa langkah setelah itu.

dengan psikologis, manusia itu bosenan. lantas bila ada 1 inspirasi,… ngga dimulai-mulai, lama-lama agan dapat berasa bosen, terlebih cocok lagi sistem rencana mulai ditemukan perihal yang bikin inspirasi tersebut ngga secermelang yang diperkirakan diawal, ditambah lagi, bila nyatanya ngga segampang yang dipikirkan. mulai jalaninnya juga telah dengan rasa malas, rasa sulit.

lantas, kuncinya… pakai momentum ! saat datang inspirasi, kerjakan secepat-cepatnya proses-proses awal perencanaannya. segera ambillah langkah awal, sembari memikirkan beberapa langkah setelah itu… pada saat tetap excited !

pemikiran saya inilah yang bikin beberapa orang berpandangan kerja saya cepat. bila agan dapat kerja dengan cepat, maka didalam satu periode, agan lalu dapat dapat merampungkan ( meraih ) semakin banyak perihal dibanding orang lain. bila banyak yang dapat agan hasilkan,… serta dengan terus-terusan, ya artinya agan dapat mempunyai chance untuk berhasil semakin besar.

Sumber: Billy Boen
CEO, PT. YOT Nusantara. Diedit dengan sedikit perubahan

Dapatkan Penawaran Training Motivasi, Training Indoor, Training SDM dengan HARGA yang SESUAI BUDGET Perusahaan Anda !!!

Untuk Konsultasi, Proposal dan Presentasi, silahkan hubungi kami :

——————————————————————————————————————————

First Outbound Training

Ali Saleh :

1stoutbound@gmail.com

081 231 938 011 (Simpati/WA)

Leave a Reply