Tips Rafting Atau Arung Jeram Untuk Pemula

Tips Rafting Atau Arung Jeram Untuk Pemula - Setelah sebelumnya saya membahas pilihan rafting bagi pemula, kali ini saya akan membahas tips rafting untuk pemula. Bagi yang belum pernah melakukan, mungkin rafting terlihat menakutkan dan sangat menguji adrenalin. Nah bagi sobat yang tertarik maka simak beberapa tips rafting untuk pemula berikut ini.

Tips rafting untuk pemula:
1. Ketika sobat akan memulai rafting, kondisi tubuh harus dalam keadaan fit. Hal ini dikarenakan rafting adalah permainan sekaligus olahraga yang cukup menguras tenaga.
2. Gunakanlah pakaian yang tidak mudah menyerap air. Dengan memakai pakaian yang tidak mudah menyerap air, maka pakaian sobat tidak mudah basah. Hal ini bertujuan agar suhu tubuh sobat tetap terjaga.
3. Ketika mendayung dalam kegiatan rafting ini, tubuh akan mudah keram jika tidak melakukan pemanasan sebelumnya. Oleh karena itu sebaiknya sobat melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum rafting.
4. Setiap tempat rafting, pasti sudah menyediakan perlengkapan seperti helm ataupun pelampung. Maka pilihlah perlengkapan tersebut yang sesuai dengan ukuran tubuh sobat.
5. Dengarkanlah setiap instruksi dari instruktur. Setiap perahu pasti dilengkapi oleh seorang instuktur yang selalu memberikan aba-aba. Aba-aba tersebut antara lain maju, mundur, stop dan boom.
6. Jangan pernah panik ketika perahu terbalik ataupun sobat terjatuh dari perahu. Usahakanlah tetap tenang karena sobat telah dilengkapi dengan pelampung.
Demikianlah keenam tips rafting atau arung jeram untuk pemula, semoga bisa membantu sobat ketika akan mencoba permainan yang cukup menguji adrenalin ini.
(Sumber : http://www.sobatpetualang.com/2014/01/tips-rafting-atau-arung-jeram-untuk-pemula.html)

Leave a Reply