Tujuan Kegiatan Outbound/Teambuilding Program

Tujuan Kegiatan Outbound/Teambuilding Program

Kegiatan Outbound (Outbound Training) atau Team building Program dianggap sebagai program pengembangan individu yang  memiliki ciri khas sendiri.   Sebab secara keseluruhan kegiatan atau aktivitas yang  diaplikasikan terlaksana dalam bentuk yang lebih Nyata dan Faktual.

Di dalam beberapa kegiatan,para peserta Outbound/Teambuilding Program akan dipimpin oleh satu orang Master Games yang bertugas sebagai pengendali aneka simulasi dan permainan sepanjang Program Outbound berlangsung.

Agar tujuan pelatihan lebih tepat sasaran dan efektif dalam pelaksanaan, banyaknya peserta Outbound/ Teambuilding Program dibagi ke dalam beberapa Group kecil, yang masing-masing didampingi oleh satu orang Instruktur Outbound.

Program Outbound/Teambuilding merupakan salah satu metode pelatihan atau pengembangan Sumber Daya Manusia yang dirasakan paling efektif untuk mengembangkan kemampuanSoft Skill peserta.

Sebab dalam Kegiatan Outbound banyak dilakukan aktifitas yang bertujuan meningkatkan kemampuan, antaralain:

  1. Teamwork
  2. Manajerial
  3. Kemandirian
  4. Peduli pada lingkungan sekitar
  5. Empati
  6. Kepemimpinan
  7. Komunikasi
  8. Kesabaran
  9. Dan masih banyak lagi

Keseluruhan aktifitas tersebut dilakukan melalui simulasi berbagai macam games Outbound. Bukan hanya sekedar Games, namun di dalamnya terdapat makna-makna pembelajaran yang sangat baik dan tepat untuk diimplementasikan oleh peserta dalam kehidupan sehari-hari untuk mendukung interaksi pribadi, team dan social.

http://www.synergy-outbound.com/tujuan-kegiatan-outboundteambuilding-program/

Incoming search terms:

  • tujuan kegiatan rafting

Leave a Reply