Kampung Sapi Batu

Mencari alternatif lokasi pendidikan lingkungan dan sekaligus menyediakan sarana outbound sekarang semakin mudah, terutama di Kota Batu, kini para Bunda, Guru, Pembina sekalian banyak pilihan untuk mencari lokasi outbound maupun pendidikan lingkungan, Kampung Sapi Adventure!

Akses menuju ke kampung sapi relatif mudah, dari jalan besar ir soekarno Kampung sapi berjark kurang lebih 3 km, akses masuk menuju ke Kampung Sapi hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat (mobil), untuk bus pariwisata akan disediakan tempat parkir khusus.

Baca juga : Hutan Pinus Songgon, Camping di Banyuwangi, Outbound Banyuwangi

Di Kampung Sapi Adventure para pengunjung bisa mendapatkan beragam pengalaman positif bernuansa edukatif. Dengan beragam atraksi yang disajikan, tempat wisata ini pas sekali bagi yang ingin mengajak anak-anak berwisata sembari belajar.

Kampung Sapi memiliki fasilitas wisata antara lain sapi impor yang siap untuk di perah susu, cafetaria, gazebo dengan pemandangan indah gunung arjuna dan area persawahan Desa Temas, toko souvenir khas Kampung Sapi. Untuk melakukan aktivitas perah susu, pengenalan biogas, green house akan dipandu oleh guide lokal yang ada di kampung sapi.

  1. Harga Tiket Masuk yang tergolong murah

Biaya untuk masuk ke area wisata Kampung Sapi termasuk sangat murah. Pengunjung bisa memilih antara tiket berharga 10 atau 25 ribu rupiah. Untuk tiket jenis pertama tidak disediakan tour guide dan wisatawan dipersilahkan mengeksplorasi sendiri semua spot yang ada di sini. Sedangkan untuk jenis tiket kedua, akan ada pemandu khusus untuk menjelaskan beragam informasi menarik soal Kampung Sapi.

Apapun tiket yang dibeli, di akhir perjalanan nanti semua pengunjung akan mendapatkan susu segar gratis.

  1. Belajar Memerah Susu Sapi

Pengunjung bisa langsung berinteraksi dengan sapi-sapi yang ada di sini. Ada pawang yang siap memberikan penjelasan saat pengunjung melihat sapi-sapi yang ada si Kampung Sapi.

Di kandang para pengunjung akan diberi kesempatan untuk memberi makan langsung sapi-sapi dengan menggunakan rumput. Selain itu mereka juga akan diajari cara untuk memerah susu sapi.

  1. Taman Kelinci

Selain berinteraksi dengan sapi, para pengunjung juga berkesempatan untuk bermain-main di Taman Kelinci. Anda bebas berfoto atau sekedar bermain dengan kelinci-kelinci lucu yang dikembangbiakkan oleh pengelola. Lokasinya juga cukup cantik untuk dijadikan sebagai spot selfie.

  1. Area Outbound

Tak jauh dari kandang sapi, terdapat area outbond untuk mengasah ketangkasan. Ada jembatan bambu kecil untuk menguji keseimbangan dan juga tempat memanjat dari tumpukan ban warna-warni. Ada Flying Fox dengan keamanan lengkap.

Selain area outbound di Kampung sapi juga menyediakan paket Outbound untuk edukasi bagi anak-anak siswa siswi sekolah, antara lain :

1.Paket Wisata Keluarga

menawarkan program wisata keluarga berbasis peternakan yang dilakukan di kawasan DIFA Multifarm, salah satu peternakan sapi perah terbaik di Kota Wisata Batu.

Dilengkapi dengan berbagai hewan ternak lain seperti kambing, kelinci dan ikan dalam satu area. Dipandu langsung oleh Dokter Hewan dengan penjelasan yang menarik dan menyenangkan.

Pabrik susu dalam area yang sama dengan konsep Open Kitchen, Rest Area dan pemandangan bukit yang cantik menambah kenyamanan kunjungan Anda. Segera kunjungi dan dapatkan souvenir menarik.

2. Paket Wisata Sekolah

mengenalkan dunia peternakan kepada anak-anak tentu lebih mudah bila dilakukan dengan metode yang menarik.

Misalnya dengan melibatkan anak-anak dalam proses berternak dengan diselingi beragam aktifitas yang menari bagi mereka. Dengan cara ini anak-anak akan lebih mudah untuk menyerap informasi dan ilmu.

Program Kampung Sapi Adventure mengajak anak-anak untuk lebih dekat dan mengenal sapi perah. Anak-anak akan diajak untuk melihat bagaimana cara memerah sapi, memberi makan sapi, memberi susu pedet (anak sapi), serta bagaimana mengolah susu segar menjadi susu siap minum.

 

3. Paket Outbound Edukasi Anak

Dalam paket ini peserta akan kami ajak untuk berinteraksi dengan budidaya alam dengan peternakan sapi yang meliputi perah susu sapi, pemanfaatan biogas, observasi proses pasteurisasi, high rope outbound, outbound team building.

4. Paket Outbound Entrepreneurship

Paket yang dikhususkan untuk mahasiswa, siswa SMK , umum yang   mengajakan untuk mengenal wirausaha peternakan , disini akan dikupas tuntas bagaimana pengelolaan bisnis peternakan mulai hulu hingga hilir, mulai pembiakan sapi, pendistribusian , pabrikasi susu sapi , pengemasan, hingga bagaiamana menjual serta memasarkan produk-produk berbasis peternakan dan pertanian. Penyampaian materi akan diselingi dnegan outbound fun games untuk memperkuat nilai-nilai team work dan komunikasi organisasi .

Bagi anda yang berminat untuk melakukan kegiatan outbound khususnya Outbound Gathering, Outbound Training, Outing, Outbound Sekolah, Outbound Edukasi Alam, Outbound LDKS maupun sekedar wisata bersama keluarga di Kampung Sapi Batu, kami First Outbound siap membantu anda untuk memfasilitasi program sesuai kebutuhan anda.

Dapatkan Penawaran Training Motivasi, Training Indoor, Training SDM dengan HARGA yang SESUAI BUDGET Perusahaan Anda !!!

Untuk Konsultasi, Proposal dan Presentasi, silahkan hubungi kami :

——————————————————————————————————————————

First Outbound Training

Ali Saleh :

1stoutbound@gmail.com

081 231 938 011

Leave a Reply