Outbound Gathering 2019, JAMKRINDO Kanwil VI

Kali ini, First Outbound berkesempatan untuk melaksanakan event outbound gathering dan wisata PERUM JAMKRINDO Kanwil IV Surabaya. Outbound PERUM JAMKRINDO dilaksanakan selama 2 Hari 1 Malam yaitu  pada tanggal 12, 13 Januari 2019. Lokasi utama pada event kali ini adalah di Hotel Singhasari, tepatnya di daerah Beji, Kota Batu, Jawa Timur. Karena tema dari outbound kali ini adalah outbound gathering dan wisata jadi lokasi tidak melulu di area Hotel.

Peserta dari PERUM JAMKRINDO datang dari berbagai kota, yaitu Kota Banyuwangi, Kota Madiun, Kota Kediri, dan Kota Surabaya. Peserta berangkat dari kota masing-masing menggunakan mobil dan bus, karena peserta lebih banyak dari Kanwil Surabaya, peserta menggunakan 2 bus besar untuk menampung kurang lebih 80 peserta. Peserta dari PERUM JAMKRINDO terdiri dari karyawan dan keluarga.

Setibanya di Hotel peserta meletakkan barang bawaan di convention, peserta yang terdiri dari karyawan menuju convention untuk meeting perusahaan, dan untuk anggota keluarga menuju ke Predator fun Park yang berada tidak jauh dari lokasi Hotel menggunakan bus. Bagi yang belum tau Predator fun Park, ini adalah taman hiburan bertema reptil dengan pameran & pertunjukan edukatif, ada juga wahana & kolam renang dengan seluncur air.

Pukul 12.00 meeting internal selesai, dan anggota keluarga sudah kembali ke hotel. Peserta diberikan waktu istirahat, Sholat, dan Makan Siang sampai pukul 13.00.

Sekitar pukul 13.00 acara inti yaitu Outbound dimulai, pertama trainer memberikan ice breaking pada peserta dengan tujuan terciptanya kondisi-kondisi yang setara antara sesama peserta. Ice breaking biasanya terdiri dari beberapa games, misalkan games berhitung yang mengandalkan otak, games untuk menyeimbangkan otak kanan dan kiri, bahkan games yang mengandalkan fisik.

Setelah suasana mencair, peserta langsung diarahkan untuk kegiatan inti outbound, Games – games dalam acara inti JAMKRINDO lebih difokuskan pada Outbound gathering. Outing Gathering bersama rekan kerja merupakan kegiatan kantor yang cukup penting. Selain refreshing, tujuan kegiatan outing gathering adalah untuk mempererat hubungan antara individu sebagai rekan kerja. Games dilaksanakan dalam kelompok besar maupun kelompok kecil-kecil. Salah satu permainan yang dilaksanakan hari ini adalah Blind Voley, Empathy Stick, Kota Batu dan masih banyak lagi.

 

 

Di akhir kegiatan outbound, peserta JAMKRINDO membuat formasi huruf yang membetuk logo JAMKRINDO.

Outbound JAMKRINDO selesai sekitar pukul 17.00, peserta kembai ke kamar masing-masing untuk bersih diri dan bisa melanjutkan kegiatan berikutnya. Pukul 19.00 peserta beerkumpul di convention beserta keluarga besar untuk makan malam, dalam acara Gala Dinner ini dilengkapi dengan hiburan electone dan berlangsung sampai pukul 22.30.

 

Pada hari kedua, peserta sudah mulai bangun sekitar jam 05.00 untuk bersih-bersih dan persiapan makan pagi. Pukul 07.30 peserta berkumpul di convention untuk Sharing Session yang berlangsung selama 2 jam.

Peserta checkout pada pukul 09.30, setelah check out dari hotel, peserta PERUM JAMKRINDO lanjut menuju Jawa Timur Park 3 yaitu wisata baru yang ada di Kota Batu, bisa disebut juga Dino Park karena memang di JATIM Park 3 kawasan wisatanya yang menawarkan konsep ala Jurrasic Park. Setelah puas berwisata di JATIM Park 3, peserta makan siang di Warung Mbok Sri yang berada di sebrang JATIM Park 3. Pukul 15.00 peserta menuju tempat oleh-oleh yang sedang naik daun di Malang yaitu malang strudel untuk selanjutnya pulang ke Kota masing-masing.

 

Ingin perusahaan anda, Instansi Anda Outbound Gathering seperti ini ?

Kami First Outbound siap mendedikasikan Kreatifitas Optimal Kami untuk Event Anda!

FIRST OUTBOUND

WA, 081 231 938 011

TELP, 081 231 938 011

OFFICE, Jl. Raya Ngijo No 99 Malang Jawa Timur

 

Leave a Reply