Pusdiklat Hidayatullah Batu, Wisma Hidayatullah Batu

Salah satu komponen keberhasilan dari setiap event yang Kami handle hampir satu dasarwarsa ini adalah venue atau lokasi yang tepat Kami pilihkan bagi setiap client yang memakai Jasa Outbound Kami, Kota Batu semenjak dicanangkan sebagai Kota Wisata kelas nasional dan dunia, setiap elemen masyarakat baik profit mapun non profit telah siap berinvestasi untuk membangun aset berupa resort, homestay, balai diklat sebagai upaya untuk menjawab kebutuhan akan tempat transit, penginapan, pertemuan, dan outbound para wisatawan. Salah satu lembaga non profit ini adalah Hidayatullah, dengan tempat outbound, balai diklatnya Pusdiklat Hidayatullah Batu

 

Sekilas tentang Pusdiklat hidayatullah

Pusdiklat hidayatullah atau Wisma Hidayatullah, didirikan pada tahun 1990 , terletak di desa Sumberejo Kota Batu. Pada mulanya sebagai pesanteran dan pusat pelatihan dan pengkaderan para santri Hidayatullah yang akan siap diterjunkan sebagai dai di masyarakat. Namun di era awal 2000 yayasan hidayatullah membuka wisma atau pusdik ini untuk masyarakat umum , sebagai sarana dan tempat diklat. Pusdiklat Hidayatullah terletak persis di bawah kaki bukit Klemuk atau yang lebih dikenal sebagai Gunung Banyak, letak pusdiklat ini sangatlah strategis dari segi pemandangan untuk wisata, yaitu tamu akan dapat menikmati pemandangan lepas gunung panderman dan deretan pegunungan Kawi, selain itu pusdiklat hidayatullah dikelilingi hutan pinus yang menambah kesejukan dan keasrian lingkungan sekitar. Dan yang terpenting di sini adalah adanya sarana masjid sebagai pusat kegiatan spiritual, di masjid pusdiklat hidayatullah dilangsungkan solat 5 waktu berjamaah, dan setiap tamu yang menggunakan pusdiklat dihimbau dan diwajibkan ikut solat 5 waktu berjamaah, terkecuali musafir dapat menjamaah solatnya.

Fasilitas Pusdiklat Hidayatullah Batu 

Akses menuju Pusdiklat Hidayatullah masih terbatas , maksimal hanya bus medium atau kapasitas 30 kursi yang dapat langsung menuju parkiran areal dalam pusdiklat, sementara untuk bus besar akan disediakan areal parkir luar berjarak kurang lebih 1km dari pusdiklat dan akan disediakan shuttle bagi tamu.

Untuk mengakomodir aktivitas baik pelatihan, gathering, meeting, dan outbound. Pusdiklat Hidayatullah telah siap dengan :

Penginapan Barak Besar , Kapasitas per Kamar 20 -30 Pax

Penginapan Barak Kecil, Kapasitas per kamar 10 Pax

 

Ruang Pertemuan Indoor, Kapasitas 250 pax

Area Outdoor di hutan pinus belakang Pusdiklat Hidayatullah

Masjid Pusdiklat Hidayatullah

 

RESERVASI / CARA PEMESANAN

Bagi Anda yang ingin tahu lebih detail dan akan berkegiatan khususnya kegiatan :

Outbound Training

Gathering dan Meeting, baik family Gathering, Employee Gathering

LDKS

Perpisahan Kelas, Acara Akhir Tahun / Semester

Pondok Romadhon

Kami First Outbound siap membantu anda untuk memfasilitasi program sesuai kebutuhan Anda di Pusdiklat Hidayatullah  Batu , dengan menghubungi Kami di :

 

081-231-938-011 ( WA / TELP)

1stoutbound@gmail.com

 

Leave a Reply