Tirta Nirwana Songgoriti, Batu

Taman Wisata Tirta Nirwana Songgoriti terletak di Jalan Songgoriti, Desa Songgokerto, Kota Wisata Batu. Aksesnya mudah karena letaknya strategis di antara Jalan Songgoriti dan Jalan Arumdalu, Batu. Dari Kota Malang berjarak sekitar 21 km dan berada di ketinggian 500 m dari permukaan laut. Terletak di daerah perbukitan serta dikelilingi oleh Gunung Banyak, Gunung Bale, dan Gunung Rajekwesi. Dari alun-alun Kota Wisata Batu, komplek wisata Songgoriti berjarak sekitar 2 kilometer, dan ketika memasuki kawasan wisata itu, outbounders akan disambut dengan gapura megah yang berdiri tepat di tepi jalan utama Kota Batu dengan tulisan “Selamat datang di Wisata Songgoriti”.

 

 

 

Beberapa fasilitas tambahan yang terdapat di lokasi Tirta Nirwana Songgoriti antara lain :
1. Lapangan Parkir
2. Kolam Renang
3. Mushola
4. Restoran
5. Pendopo Besar (Sebelah Kolam)
6. Ground Outbound
7. Pasar oleh-oleh

 

 

Baca juga : Coban Talun Batu, Outbound Coban Talun

Songgoriti menawarkan keaslian pesona alam khas Batu. Tempat wisata ini memiliki pemandangan alam berbukit-bukit dan hawa udara yang sejuk. Selain itu taman wisata ini bisa menjadi tempat outbound yang menarik untuk Anda. Dan disini terdapat sejumlah paket outbound antara lain tempat bermain anak-anak, flying fox, dan dekat dengan pasar khas oleh-oleh Batu, dan juga pasar Buah-Sayur dan kelinci. Selain bisa menikmati semua wahana menarik di lokasi ini, para outbounders juga bisa berlama-lama di sini untuk sekedar menikmati panorama pegunungan dan menghirup udara yang sejuk. Juga bisa menyaksikan pemandangan ini dengan sempurna dari semua titik. Taman wisata ini buka mulai pukul 07.00 sampai pukul 17.00 WIB.

 

Disini juga terdapat sebuah danau buatan di dekat area taman ini, dilengkapi dengan tiga pulau di tengahnya. Di pulau pertama terdapat patung Sun Go Kong bersama guru dan teman-temannya yang sedang dalam perjalanan ke barat mencari kitab suci, digambarkan sedang menyeberangi sungai dengan menaiki kura-kura raksasa. Sementara di pulau kedua terdapat patung seorang ksatria sedang menaiki kereta yang ditarik beberapa ekor kuda. Sedangkan pulau ketiga berupa pulau kecil dengan patung menyerupai pohon tinggi yang diukir mirip dengan patung khas Kerajaan Inca. Berbagai macam bunga mawar yang beraneka warna ditanam di sekeliling pulau ini untuk menambah keindahannya. Menariknya, dari tepian danau menuju ke pulau ini juga dihubungkan dengan jembatan kecil melengkung nan indah yang bisa dilewati bagian bawahnya. outbounders yang ingin menikmati pemandangan air di sepanjang kolam ini bisa menyewa sepeda air atau perahu.

Di sebelah barat danau terdapat area yang berisi beberapa replika buah-buahan raksasa. Mulai dari buah apel sebagai icon Malang, nanas, strawberry, jambu monyet hingga buah salak. Uniknya, di dalam replika buah-buahan raksasa ini terdapat lubang besar, dengan tempat duduk di dalamnya. Selain replika buah raksasa ini, terdapat pula patung robot dan patung art action para pendekar yang bisa diajak selfie kapan saja.

 

Bagi anda yang berminat untuk melakukan kegiatan outbound di Tirta Nirwana khususnya outbound Training, Outbound Perusahaan, Outing, Outbound Sekolah, Outbound Edukasi Alam, Outbound LDKS di Tirta Nirwana kami First Outbound siap membantu anda untuk memfasilitasi program sesuai kebutuhan anda.

0812-3198-011

1stoutbound@gmail.com

Incoming search terms:

  • tulisan selamat datang di gapura

Leave a Reply