Coban Rais Batu, Malang

Kawasan wisata ini tak hanya mengandalkan pemandangan wana wisata air terjunnya saja, namun juga berbagai spot instagramable yang kekinian di Bukit Bulu dan Batu Flower Garden. Yuk ke Malang, kalau Outbounders pingin tahu seperti apa serunya Outbound ke Coban Rais!Dahulu obyek wisata air terjun ini lebih dikenal dengan nama coban sabrangan. Nama tersebut diberikan karena untuk mencapai lokasi air terjun outbounders harus terlebih dahulu menyebrang sungai.

Coban Rais berada di lereng sebelah timur gunung atau bukit panderman dengan jarak sekitar 5km di sisi barat laut kota batu. Secara administrative masuk ke dalam wilayah dusun dresel, desa oro oro ombo, kecamatan batu, kota batu, provinsi jawa timur. Air terjun ini berada di ketinggian 1.025m dari atas permukaan laut dengan ketinggian sekitar 75m. lokasinya yang cukup tinggi dan berada di lereng gunung membuat suhu air menjadi terasa dingin.

Baca juga : Wisata Coban Putri Batu, Outbound di Coban Putri

Kegiatan outbound di Coban Rais juga sangat beragam, mulai dari pelajar hingga perusahaan dan instansi pemerintah maupun lembaga. Outbound untuk perusahaan kini banyak dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas sdm dan meningkatkan kinerja. Pekerja yang selalu semangat, bekerja keras, sregep dan pantang mundur adalah kriteria pekerja yang banyak diinginkan oleh perusahaan. Namun karena banyaknya pekerjaan, menjadi beban tersendiri bagi karyawan sehingga mengurangi kualitas dan kinerja. Nah oleh karena itu, outbound untuk perusahaan diperlukan. Dengan beroutboud, bukan hanya bertujuan untuk meningkatkan kinerja saja, namun juga untuk sarana rekreasi dan refreshing. Kegiatan dalam outbound team building didesain secara menyenangkan dan fleksibel, sehingga akan membuat pikiran fresh dan lebih bersemangat. Banyak permainan yang beragam dari outbound menimbulkan gelak tawa, apalagi ketika sesi ice breaking, biasanya menimbulka kelucuan yang menghasilkan gelak tawa. Situasi seperti itu membuat suasana semakin hangat dan cair. Apalagi kalau ditambah dengan permainan yang membuat badan bergerak dan saling menembakkan peluru antar pemain apalagi kalau bukan paintball. pastinya akan sangat seru sekali.

Setelah beroutbound para outbounders boleh menjelajahi seluruh coban rais dan berikut beberapa spot yang bagus yang ada di coban rais

1. The Hobbiton (Rumah Hobbit yang Hits)

Outbound di Coban Rais, tentunya kurang afdol kalau gak ke Bukit Bulu, di mana telah ada beragam spot-spot kece untuk selfie. Yang lagi hits nih, Outbounders, adalah Rumah Hobbit. Yak, Rumah Hobbit yang ada di kota-kota besar lain, kini bisa Outbounders jumpai di Kota Batu, tak jauh dari Kota Malang. Serunya lagi, Rumah Hobbit atau the Hobbiton ini berada di lereng Bukit Bulu. Kemiringannya lumayan juga, dan cukup tinggi bila outbounders tak biasa dengan suasana perbukitan. Tapi seru juga, kan? Beda dari rumah-rumah hobbit di kota-kota lain.

2. Batu Flower Garden (Landscape Bukit Penuh Bunga)

Yang tak boleh ketinggalan juga di kawasan wana wisata Coban Rais ialah Batu Flower Garden. Persis seperti namanya, taman ini penuh dengan berbagai jenis bunga yang ditata sedemikian rupa hingga tampak instagramable. Bukan taman bunga biasa, Flower Garden ini berupa sebuah bukit. Tatanannya membuat bukit ini seolah dipahat menjadi sebuah landscape berbunga yang tampak artistik, apalagi bila dilihat dari jauh.

3. Gardu Pandang (Pemandangan Perbukitan yang Bikin Syahdu di Hati)

Masih di kawasan Bukit Bulu, Outbounders disuguhi pemandangan alam perbukitan dari gardu pandang. Gardu pandang yang paling populer adalah yang berbentuk lambang I love U. Gardu pandang di Bukit Bulu tak cuma satu saja, jadi kalau outbounders tak sabar mengantri, langsung saja pilih gardu pandang yang paling sepi. Pemandangan puncak perbukitannya masih sama-sama memukau!

4. Apel (Spot Selfie Ikon Wisata Kota Batu)

Menyusul gardu pandang, Bukit Bulu terus menambah spot swafotonya. Tak cuma bunga, buah yang menjadi ikon Kota Batu juga ikutan mejeng di kawasan wana wisata Coban Rais nih para outbounders. Tak tanggung-tanggung, apel instagenik di Bukit Bulu ini berukuran raksasa dengan pahatan yang mirip-mirip sama logo merk gadget terkenal itu, tuh coba ditebak… Tergoda selfie di sini, Outbounders?

6. Sepeda Udara (Serunya Bikin Jantung Degdegan)

Sepeda udara sebenarnya masih menjadi bagian dari wahana outbound. Tentu terasa seru kalau Outbounders sudah sering menggunakan wahana seperti ini, tapi lumayan bikin jantung deg-degan juga bila baru pertama kali mencobanya. Melayang di udara dengan pengaman seharusnya cukup menenangkan.Tak apalah sedikit dagdigdug, kapan lagi dapat selfie kece begini. Iya, kan?

7. Hammock (Santai… Kecuali yang Paling Atas)

Sempat terpikir kah, kalau hammock juga menjadi salah satu wahana outbound? Memang tetap mengusung konsep bersantai sih, tapi coba lihat dulu seperti apa lokasi hammock di Bukit Bulu ini. Hammock bersusun di Bukit Bulu bisa terasa jauh dari santai, apalagi kalau Dolaners berada di urutan paling atas. Susunan hammock ini berada di tepi tebing atau jurang Bukit Bulu sedalam 50 hingga 100 meter. Selain hammock, Dolaners juga bisa mencoba dan selfie di wahana ayunan yang sama-sama berada di tepi tebing curam. Seru atau serem? Yang jelas, hasil foto yang instagenik akan Dolaners bawa pulang.

 

Demikian sedikit ulasan tentang wisata alam Coban Rais di kota wisata batu ini dapat anda jadikan referensi dan info yang bermanfaat untuk anda jadikan destinasi tujuan liburan outbounders bersama kawan dan keluarga apabila berkunjung ke coban rais bersama First Outbound
Terimakasih…
Salam Outbounders!

Leave a Reply