Coban Rondo Malang

Air Terjun Coban Rondo Malang adalah salah satu air terjun yang berada di area pegunungan yang berada di ketinggian 1.135 meter dpl. Udara yang sangat sejuk dan pemandangan alam yang masih natural menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang datang. Tinggi Air terjun Coban Rondo mencapai 84 meter. Air terjun ini pertama kali diresmikan menjadi tempat wisata pada tahun 1980. Sumber air terjun berasal dari mata air yang berada di sisi lereng gunung Kawi, yaitu mata air Cemoro Mudo. Kuota air yang ditimbulkan mencapai 90 hingga 150 liter per detik.

Wisata air terjun Coban Rondo Terletak di Kota Batu Malang Jatim, Tepatnya di jalan Coban Rondo, desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Jarak dari Malang kota ke lokasi wisata kurang lebih 20 km, membutuhkan sekitar 1 jam perjalanan. Sedangkan jarak dari kota Surabaya kurang lebih 100 km, membutuhkan sekitar 3 jam perjalanan.

 

Menurut legenda, di balik air terjun ini adalah tempat persembunyian seorang wanita cantik (Dewi Anjarwati) yang menjadi janda karena suaminya (Raden Baron Kusuma) mati terbunuh dalam pertarungan dengan seorang pria lain (Joko Lelono) yang ingin memiliki sang istri karena kecantikkanya, ketika mereka sedang dalam perjalanan menuju daerah tempat asal sang suami, Gunung Anjasmoro. Karenanya, air terjun tersebut dinamakan Coban (air terjun) Rondo (janda).

Baca juga : Waduk Selorejo, Outbound Waduk Selorejo, Wisata Waduk Selorejo

Tidak hanya keindahan pemandangan saja yang ditawarkan oleh tempat ini, namun permainan permainan seru sekaligus menantang juga bisa didapatkan di coban rondo. Wahana permainan yang tersedia di area Air Terjun Coban Rondo antara lain :

  1. Air Terjun Coban Rondo
    Outbounders akan disuguhkan dengan pemandangan indah dari air terjun yang menjulang tinggi dengan sungai yang mengalir dibawahnya. Juga bisa hanya sekedar duduk sambil menikmati suasana di beberapa gazebo sekitar air tejun. Tapi hati-hati ya karna disana juga banyak monyet/kera jadi simpan baik-baik barang bawaan kalian…..

  2. Labirin Coban Rondo
    Selain bisa masuk dan megeksplore taman labirin untuk menemukan pusatnya, outbopunders juga bisa berfoto foto disana, kamu bisa memotret labirin dari atas dengan cara membeli paket flying fox dan ketika sudah berada diatas akan terlihat seluk beluk dari labirin tersebut…..


  3. Outbound Coban Rondo
    Selain bermain di taman labirin Outbounders juga bisa melakukan beberapa kegiatan yang menyenangkan yang bisa dicoba mulai dari paintball, outbound survival, outbound gathering, outbound team building dan outbound training. Untuk menikmati beberapa fasilitas tersebut outbounders akan dikenakan tarif yang berbeda antar fasilitas…


  4. Dancok Cafe
    Ada juga salah satu lokasi nongkrong yang memiliki konsep menyatu dengan alam. Café tersebut dinamakan dancok café atau daun coklat. Setelah melakukan kegiatan outbound para outbounders juga bisa menikmati ngopi di tempat tersebut.

Selain beberapa wahana dan aktivitas seru diatas coban rondo menyediakan fasilitas diantaranya seperti
a. mushola
b. kamar mandi
c. penginapan

Demikian info yang bisa kami sajikan yang patut outbounders simak untuk persiapan outboundmu. Semoga bisa membantu dalam merencanakan outbound ya
untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi marketing kami..
salam outbounders!

Bagi anda yang berminat untuk melakukan kegiatan outbound di Kaliandra resort khususnya outbound Training, Outbound Perusahaan, Outing, Outbound Sekolah, Outbound Edukasi Alam, Outbound LDKS di Coban Rondo Malang kami First Outbound siap membantu anda untuk memfasilitasi program sesuai kebutuhan anda.
0812-3198-011
1stoutbound@gmail.com

Leave a Reply