Hutan Pinus Songgon

Semua outbounders mungkin sudah tau, hawa sejuk, aroma khas yang terasa saat kita berada di dalam hutan pinus. Rasanya hal-hal rumit yang ada dipikiran lenyap entah kemana, kepala rasanya menjadi ringan kembali. Ya mungkin itulah efek pagi-pagi berada di hutan pinus.

Hutan Pinus Songgon masih tergolong objek wisata baru di Banyuwangi, sebab baru saja diresmikan akhir oktober 2016 silam. Lantaran memiliki pemandangan alam ciamik dan beberapa spot-spot foto corner instagramable, sehingga tak heran banyak pengunjung Banyuwangi dan sekitar memenuhi kawasan wisata. Tingginya antusias pengunjung bahkan membuat pihak pengelola wisata kewalahan. Hingga sekarang tiap musim liburan dan juga akhir pekan, bisa-bisa membuat area wisata sangat penuh pengunjung. Bahkan menurut pihak pengelola wisata bahwa hal tersebut terlihat area parkir bisa membludak hingga 1 kilometer dari ara parkir sebenarnya.

Baca juga : Telogo Sewu Pandaan, Wisata Pemandian Telogo Sewu

Pada mulanya sebelum menjadi salah satu objek wisata hits di Banyuwangi seperti sekarang, dulu hanya kawasan hutan pinus biasa dan kerap kali digunakan oleh warga sekitar mencari getah yang diambil dari pohon-pohon pinus. Sementara tepat dibawah hutan pinus, dimanfaatkan oleh penduduk untuk menanam tanaman jagung, cabai, jahe dan lain-lain. Hanya saja ketika pohon pinus tersebut makin besar, tentu tak bisa lagi ditumpangsari atau ditanami komoditas lain, jadi cuman bisa diambil getah pohon saja. Belum lagi disekitar kawasan wisata terdapat sungai Badeng yang sudah dari dulu dijadikan lokasi kegiatan tubing atau pun rafting oleh pecinta alam.

Menurut informasi didapatkan oleh First Outbound bahwa luas hutan pinus daerah Songgon mencapai 97 hektar. Tetapi hanya sekitar 7 hektar saja dimanfaatkan dan diubah menjadi objek wisata alam di Banyuwangi. Pihak pemerintah sengaja tak memanfaatkan seluruh lahan hutan pinus sebagai destinasi wisata alam potensial di miliki Banyuwangi, sebab merak beranggapan tetap mengedepankan fungsi utama hutan dan terus menjaga kelestarian alam.

Keunikan dimiliki oleh tempat rekreasi Banyuwangi ini ialah ada area spot foto selfie yang tersebar hampir diseluruh area wisata. Ada spot rumah pohon dengan ukuran beragam, bentuk rumah pohon dirancang sedemikian rupa agar terlihat lebih menarik namun tetap natural. Terus ada area dipenuhi oleh ornamen-ornamen lampion berwarna-warni dan juga payung merah yang digantung saling terhubung pohon-pohon sekitar area. Tentu hal tersebut menjadi daya tarik utama bagi outbounders.

Nah, selain foto-foto dan selfie, apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di Hutan Pinus Songgon? First Outbound sudah merangkumnya untuk Outbounders. Yuk, simak!

  1. Outbound Team Building
  2. Camping
  3. Panahan
  4. Safari Berkuda dan Jeep
  5. Rafting
  6. Penginapan ‘Omah Semut’

Demikian sedikit ulasan tentang wisata alam Hutan Pinus di kota Banyuwangi ini dapat anda jadikan referensi dan info yang bermanfaat untuk anda jadikan destinasi tujuan liburan outbounders bersama kawan dan keluarga apabila berkunjung ke Hutan Pinus Songgon bersama First Outbound

Bagi anda yang berminat untuk melakukan kegiatan outbound khususnya outbound Training, Outbound Perusahaan, Outing, Outbound Sekolah, Outbound Edukasi Alam, Outbound LDKS di Hutan Pinus Songgon kami First Outbound siap membantu anda untuk memfasilitasi program sesuai kebutuhan anda.
0812-3198-011
1stoutbound@gmail.com

Salam Outbounders!

Incoming search terms:

  • rekreasi outbond hutan pinus
  • deskripsi wisata hutan pinus songgon
  • paket tim building di surabaya

Leave a Reply