Outbound Gathering, LPI Alharomain Surabaya

Dalam sebuah pekerjaan pastinya ada target yang harus dicapai dalam waktu yang sudah ditentukan. Tentu saja dalam sebuah perusahaan untuk mencapai sebuah target dibutuhkan kerjasama tim yang baik, komunikasi yang apik juga merupakan kunci dari keberhasilan sebuah target. Untuk membangun kerjasama dan komunikasi dalam tim tidak melulu harus didalam kantor atau di lingkungan kerja, salah satu alternatif untuk membangun kerjasama dan komunikasi tim adalah Outbound Team Building, Outbound team building merupakan konsep yang sangat tepat untuk refreshing, dengan games-games seru yang dapat membangun kerjasama dan komunikasi tim.

 

Seperti pada kesempatan kali ini, First Outbound mendapat kepercayaan untuk mempersiapkan event Outbound Team Building 2 Hari 1 Malam LPI Alharomain Surabaya pada tanggal 18-19 Januari 2019. Yuk intip keseruan Outbound bersama LPI Alharomain Surabaya.

Peserta outbound dari LPI Alharomain Surabaya tiba dilokasi sekitar pukul 13.00, setibanya di lokasi outbound yaitu di Ayana Hotel. Peserta outbound dipersilahkan untuk istirahat, sholat, dan makan siang. Setelah selesai makan siang dan istirahat sejenak menghilangkan lelah di perjalanan, peserta outbound LPI Alharomain Surabaya langsung besiap untuk melakukan kegiatan outbound di hari pertama. Pertama-tama trainer memberikan pengarahan untuk peserta outbound, dilanjutkan dengan pemasanan dan peregangan otot untuk menghindari cidera saat kegiatan outbound berlangsung.

Setelah melakukan pemanasan, sekarang saat nya kegiatan ice breaking atau mencairkan suasana, pasti diantara peserta ada yang kurang bersosialisasi dengan lainnya kan, nah tujuan dari ice breaking ini sendiri agar peserta outbound tidak merasa kaku atau merasa lebih nyaman dengan suasana saat kegiatan outbound berlangsung, jadi dengan adanya ice breaking suasana akan lebih cair dan menyenangkan.

Banyak sekali permainan yang bisa membantu untuk mencairkan suasana, mulai dari game yang membutuhkan konsentrasi, game yang membutuhkan kecepatan bertindak, dan lain lain. Setelah suasana sudah mencair, dan semua peserta merasa nyaman sekarang saatnya untuk memulai kegiatan inti dari outbound, yaitu Fun games. Tapi fun games ini beda ya dengan fun games biasanya yang hanya sekedar untuk bersenang senang. Fun Games Outbound tidak hanya mengandung unsur kesenangan melainkan mengandung unsur pembelajaran dan pelatihan juga. Seperti pelatihan kedisiplinan, peatihan kekompakan, pelatihan kepemimpinan dan masih banyak lagi.

 

 

Di setiap permainan dapat dilihat bagaimana kerjasama dan komunikasi yang terjalin dengan baik antar peserta yang sudah dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menyelesaikan sebuah misi. Meskipun terdapat misi dalam permainan yang diberikan tapi tidak lepas dari keseruan peserta karena memang konsep permainan yang santai.

Outbound LPI Alharomain Surabaya berakhir sekitar pukul 17.00, dan peserta LPI Alharomain Surabaya menuju kamar masing-masing untuk bersih diri dan persiapan acara selanjutnya. Semangat peserta outbound LPI Alharomain Surabaya tidak berkurang sedikitpun, meskipun malam hari tiba para peserta sudah berkumpul di aula untuk makan malam dan melakukan kegiatan outbound indoor seperti game-game ringan yang lebih mengacu untuk mengasah otak dan juga kecepatan berpikir. Wah ternyata bukan hanya main game saja loh, tapi juga ada kegiatan mengaji dan juga bakar-bakar.

Pada hari kedua, pukul 05.00 peserta LPI Alharomain Surabaya sudah mulai bangun untuk sholat dan mulai bersih diri. Pukul 06.00 makan pagi untuk peserta LPI Alharomain Surabaya sudah tersedia di ruang makan. Setelah makan pagi selesai, karena acara inti sudah selesai peserta diberikan waktu bebas sampai pukul 09.00 untuk akhirnya check out dari hotel.

 

Ingin perusahaan anda, Instansi Anda Outbound Gathering seperti ini ?

Kami First Outbound siap mendedikasikan Kreatifitas Optimal Kami untuk Event Anda!

FIRST OUTBOUND

WA, 081 231 938 011

TELP, 081 231 938 011

OFFICE, Jl. Raya Ngijo No 99 Malang Jawa Timur

Leave a Reply