Outbound Gathering, Operator Sekolah (OPS) Pasuruan

Setelah menghabiskan waktu dengan kesibukan berada di tempat kerja, kini saatnya para staff dari OPS Pasuruan menegarkan pikiran dengan kegiatan.yang jah berbeda dari kehiatan rutin mereka sehari-hari. Salah satu kegiatan yang diambil kali ini adalah outbound. Diikuti oleh sekitar 50 peserta dan bertema Outbound Manajement Training kali ini peserta OPS Pasuruan siap bermain dan belajar bagaimana manajemen team yang baik. Aneka fun games yang telah dipersiapkan turut menyemarakan suasana. Mau tau bagaimana suasana tersebut? Yuk simak ceritanya…

 

 

Pada tanggal 19 Januari 2019 First Outbound mendapat kepercayaan untuk melaksanakan event Outbound Manajement Training OPS Pasuruan atau kepanjangannya Operator Sekolah Pasuruan yang dilaksakan di Kebun Teh Wonosari, Lawang.

Peserta outbound dari OPS Pasuruan tiba dilokasi sekitar pukul 8 pagi menggunakan 2 bus besar, peserta OPS Pasuruan kali ini terdiri dari staff-staff sekolah yang ada di Pasuruan, seperti staff operator sekolah dan juga para guru. Peserta outbound diarahkan menuju lapangan, sebelumnya peserta OPS Pausuruan diberikan waktu untuk istirahat dan ke kamar kecil. Pertama-tama trainer memberikan pengarahan untuk peserta outbound, Peserta outbound dipersilahkan untuk langsung menuju lapangan. Pertama-tama trainer memberikan pengarahan untuk peserta outbound mengenai rincian acara yang akan dilaksanakan hari ini.

Sebelum melakukan kegiatan inti, para peserta diajak terlebih dahulu untuk melakukan pemanasan selama beberapa menit atau istilah ini lebih sering dikenal dengan sebutan ice breaking, tujuan dari ice breaking ini sendiri agar peserta outbound tidak merasa kaku atau merasa lebih nyaman dengan suasana saat kegiatan outbound berlangsung, jadi dengan adanya ice breaking suasana akan lebih cair dan menyenangkan. Setelah pemanasan selesai, barulah peserta di bagi menjadi beberapa kelompok dan diajak untuk memainkan games yang telah dirancang oleh para trainer sebelumnya.

Banyak sekali permainan yang bisa membantu untuk mencairkan suasana, mulai dari game yang membutuhkan konsentrasi, game yang membutuhkan kecepatan bertindak, dan lain lain.

Setelah suasana sudah mencair, dan semua peserta merasa nyaman sekarang saatnya untuk memulai kegiatan inti dari outbound, yaitu Fun games. Tapi fun games ini beda ya dengan fun games biasanya yang hanya sekedar untuk bersenang senang. Fun Games Outbound tidak hanya mengandung unsur kesenangan melainkan mengandung unsur pembelajaran dan pelatihan juga. Seperti pelatihan kedisiplinan, peatihan kekompakan, pelatihan kepemimpinan dan masih banyak lagi. Gelak tawa peserta OPS Pasuruan melengkapi kegiatan hari ini, suasana semakin bersemangat. Salah satu games yang dimainkan hari ini adalah game Impuls atau dalam bahasa Indonesia diartikan rangsangan, cara memainkannya mudah, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dengan masing masing jumlah yang sama, kemudian ditentukan ketua kelompok untuk mendapatkan instruksi dari trainer. Masing masing kelompok berbaris membelakangi trainer kecuali ketua kelompok yang menghadap trainer dengan memegang tangan tanpa terputus, masing-masing diberikan sebuah gelas dan bola yang diletakkan di paling belakang barisan. Trainer memberikan instruksi yang sudah dibrifingkan dengan masing-masing kelompok. Instruksi yang biasa diberikan adalah menggunakan tangan, karena dalam game ini tidak boleh menggunakan bahasa verbal melainkan menggunakan isyarat. Contoh nya jika trainer mengangkat bola, ketua kelompok harus memberikan isyarat pada anggota kelompoknya melalui sentuhan yang sudah disepakati tiap kelompok, jika kode sudah diujung barisan atau barisan paling belakang, peserta yang bertanggung jawab wajib mengambil gelas/bola sesuai dengan instruksi untuk mendapatkan poin. Tidak hanya permainan impuls, banyak sekali permainan yang dimankan hari ini.

 

 

 

 

Tidak dapat diduga, sekitar pukul 12.00 Hujan turun sangat deras, dengan terpaksa acara dihentikan sampai hujan sedikit reda. Outbound dilanjutkan sekitar pukul 13.00 setelah hujan reda, meskipun sempat hujan semangat peserta dari OPS Pasuruan masih tinggi, dan outbound dilanjutkan hingga pukul 14.00

Setelah kegiatan selesai, diakhiri dengan foto bersama dan acara bebas, peserta bebas menikmati fasilitas yang ada di area Kebun Teh Wonosari. Bisa berjalan-jalan mengelilingi kebun teh, naik kereta kelinci, dan masih banyak lagi.

Nah itu dia cerita singkat dari keseruan outbound OPS Pasuruan di Kebun Teh Wonosari.

Ingin perusahaan anda, Instansi Anda Outbound Gathering seperti ini ?

Kami First Outbound siap mendedikasikan Kreatifitas Optimal Kami untuk Event Anda!

FIRST OUTBOUND

WA, 081 231 938 011

TELP, 081 231 938 011

OFFICE, Jl. Raya Ngijo No 99 Malang Jawa Timur

 

 

 

Incoming search terms:

  • outbound karyawan

Leave a Reply