Wisata Pantai Ngudel

Pantai Ngudel, meski namanya tak sekondang pantai-pantai di area Malang selatan seperi Pantai Goa Cina, Pantai Bajulmati dan Balekambang, namun keindahannya tak kalah menariknya. Pantai Ngudel ini berlokasi di Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Terletak sekitar 75 km dari pusat kota Malang ke arah selatan.

Jika dari kota Malang ikuti petunjuk ke arah Pantai Balekambang, lebih mudah dengan menempuh via Jalan Bantur. Begitu sampai di perempatan terakhir sebelum Pantai Balekambang belok kiri, setelah bertemu jembatan, ikuti jalan JLS sekitar 2 hingga 3 kilometer.

Baca juga : Pantai Nganteb, Wisata Pantai Malang

Sampai anda bertemu dengan petunjuk jalan menuju Pantai Ngudel di sisi kanan jalan. Perjalanan belum selesai, anda diharuskan melewati jalan dengan kontur perbukitan naik dan menurun. Harap berhati-hati kondisi aspal yang kurang baik dapat membahayakan jika tidak fokus ketika melintasi jalan. Hamparan pohon cemara udang seolah menyambut kedatangan anda. Suasana sejuknya mendinginkan suhu panas pantai siang itu.

Begitu menginjakkan kaki di pantai ini, mata langsung disuguhkan dengan angin sepoi-sepoi diiringi percikan khas ombak pantai. Suasana pantai yang masih sepi, semakin membawamu berimajinasi bahwa Pantai Ngudel berasa milikmu sendiri.

Ciri khas pantai Ngudel adalah sebuah batu karang mengerucut yang sekilas mirip seperti keong. Letaknya tak jauh dari bibir pantai dan kerap dijadikan latar belakang foto oleh para outbounders. Batu karang inilah yang oleh warga lokal disebut mirip udel alias pusar. Dari sana pula nama Ngudel berasal. Selain karang berbentuk udel ini, Pantai Ngudel juga masih punya beberapa batu karang lain yang fotogenik. Pantai ini penuh dengan spot Instagramable, kok. Jadi tinggal eksplorasi berbagai sudut untuk mendapatkan foto paling ciamik.

 

Selain batu karang, Pantai Ngudel juga dipercantik deretan pohon cemara udang yang tertanam rapi. Butuh waktu bertahun-tahun bagi pihak pengelola pantai untuk menanamnya hingga seperti sekarang. Deretan pohon cemara udang ini menjadikan Pantai Ngudel cukup rindang. Bisa jadi latar foto yang cakep juga, lho.

Pantai Ngudel memang memiliki ombak yang cukup besar. Pasalnya Ngudel memang termasuk deretan pantai selatan yang terkenal dengan keganasan ombaknya. Karena itu jangan heran jika menemukan papan-papan bertuliskan peringatan agar para outbounders tidak berenang atau mandi di laut. Walaupun begitu, kesunyian Pantai Ngudel juga menjadikannya cocok untuk berkemah. Bahkan saat hari libur, tak banyak tenda yang terpasang di tepi pantai.

 

Bagi anda yang berminat untuk melakukan kegiatan outbound di Pantai Ngudel khususnya Outbound Training, Outbound Perusahaan, Outing, Outbound Sekolah, Outbound Edukasi Alam, Outbound LDKS di Pantai Ngudel kami First Outbound siap membantu anda untuk memfasilitasi program sesuai kebutuhan anda.

Dapatkan Penawaran Training Motivasi, Training Indoor, Training SDM dengan HARGA yang SESUAI BUDGET Perusahaan Anda !!!

Untuk Konsultasi, Proposal dan Presentasi, silahkan hubungi kami :

——————————————————————————————————————————

First Outbound Training

Ali Saleh :

1stoutbound@gmail.com

081 231 938 011

Leave a Reply