DUSUN SAHABAT ALAM

Sobat Outbound sekalian, setelah sekian lama Kami tidak update pada kesempatan ini lewat artikel ini First Outbound akan memulai lagi segmen review tempat outbound di jawa timur, khususnya tempat outbound di malang.

Sekilas tentang Sahabat Alam

Dusun Sahabat alam adalah sebuah wahana wisata alam dan pelestarian lingkungan hidup , terletak di dusun Lasah, Desa Tawangargo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang. Sahabat alam diinisiasi oleh salah seorang pegiat lingkungan hidup , yaitu Bapak Catur yang sangat konsern terhadap daur ulang sampah dan agro bisnis di kecamatan Karangploso. Dusun Sahabat Alam sendiri terletak di daerah barat kabupaten Malang. Dusun Sahabat Alam didirikan bertujuan sebagai destinasi wisata dan pelatihan eko wisata khususnya dalam pembudidayaan tanaman sayur dan hewan ternak , pengolahan limbah sampah dan daur ulang, observasi benda langit. Dusun Sahabat Alam sangat cocok sebagai pilihan bagi kegiatan berbasis edukatif dan rekreasional, khususnya bagi sekolah, kampus, dan juga instansi perkantoran.

Fasilitas di  Sahabat Alam

Sahabat alam berjarak kurang lebih 8km dari pusat Kota Batu dan 18 km dari pusat Kota Malang. Untuk menuju ke Sahabat Alam dari jalan raya Tawangargo masih harus menempuh jarak sekitar 2 Km, untuk jenis kendaraan terbatas maksimal medium bus kapasitas 30 Kursi, untuk bus kapasitas besar akan disediakan shuttle yang akan mengantar penumpang dari parkiran bus menuju Sahabat Alam.

Sahabat Alam sebagai wahana edukasi alam menyediakan sarana penunjang yang dapat digunakan untuk umum untuk kegiatan edukasi alam maupun non edukasi alam seperti gathering, meeting, pelatihan internal. Sarana itu antara lain :

Lapangan / Area Outdoor seluas kurang lebih 2.500 m2, mengakomodir untuk aktivitas sampai 300 pax

Cottage Kayu untuk Twin Share ( 1 kamar isi 2 )  sampai Quartet Share ( 1 kamar isi 4 orang )

Barak / Asrama dengan matras tidur untuk kapasitas per barak 10-20 orang

Tenda Prisma dengan alas tenda cor semen permanen

Pendopo / Paseban untuk ruang meeting kapasitas sampai 100 pax  dan tempat makan

Instalasi high rope permanen, flying fox / zipline, two line bridge, spyder web, dll

 

Area kebun sayur untuk edukasi seluas kurang lebih 4.000 m2

Area kandang ternak

Sahabat alam juga memiliki view yang pegunungan , dari arah utara sabahat alam akan terlihat Gunung arjuna, dan dari arah barat akan terlihat rangkaian pegunungan Kawi / Putri Tidur dan bukit Panderman. Di Sahabat alam juga dikelilingi oleh perkebunan sayur, dan pertanian warga dan di sebelah barat Sahabat Alam terdapat sungai irigasi pertanian yang bisa digunakan sebagai jalur trekking dan jelajah sungai, sehingga dengan topografi pendukung seperti inilah membuat Sahabat Alam sangat cocok sebagai pilihan untuk mendesain acara pelatihan berlatar tema back to nature, outwardbound, survival, dan lain sebagainya.

 

RESERVASI / CARA PEMESANAN

Bagi Anda yang ingin tahu lebih detail dan akan berkegiatan khususnya kegiatan :

Outbound Training

Field Trip, Studi Wisata

Gathering dan Meeting, baik family Gathering, Employee Gathering

LDKS

Perpisahan Kelas, Acara Akhir Tahun / Semester

Acara Tengah Semester

Kami First Outbound siap membantu anda untuk memfasilitasi program sesuai kebutuhan Anda di Sahabat Alam Karangploso, dengan menghubungi Kami di :

 

081-231-938-011 ( WA / TELP)

1stoutbound@gmail.com

 

Incoming search terms:

  • dusun sahabat alam

Leave a Reply